Belum Junub Ya?

Suatu pagi di kantor, ada office mate A tabrakan pas berangkat ngantor. Sesampainya di kantor langsung curhat, office mate B :
Hayooo belum junub ya?


Lucu sih kenapa orang lagi sial kok dikaitkan dengan mandi besar, kemudian jalan-jalannya ke situs-situs dakwah online. Ternyata :

Sumber : disini

1. Orang yang dalam kondisi junub, baik karena mimpi basah atau sebab lainnya, dibolehkan melakukan aktivitas apapun, kecuali perbuatan yang dipersyaratkan harus suci dari hadas besar, seperti: shalat, thawaf, berdiam di dalam masjid, atau menyentuh mushaf.

2. Bagi orang yang menunda mandi dan ingin beraktivitas ketika junub, dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu. Wudhu ini hukumnya tidak wajib, dan tidak bisa menghilangkan hadats besar, namun sifatnya sebatas meringankan hadats tersebut.

Sumber : disini

3. Orang yang menunda mandi junub tidak akan didekati oleh malaikat rahmat. Adapun malaikat yang dimaksud adalah malaikat yang turun membawa rahmat dan berkah, bukan malaikat hafazhah (yang mengawasi) karena mereka selalu bersama manusia dalam kondisi apapun.

Jadi ya mungkin ada benarnya kalo kita sial karena menunda mandi junub. Jadi janganlah menunda mandi junub ya, guys!

Comments

Popular posts from this blog

Review : The Kissing Booth (2018)

Review : Christmas Wedding Planner (2017)

Review : Christmas Inheritance (2017)