Review : Christmas Inheritance (2017)


Another Netflix flick-chick! Cewe kaya yang somehow fall in love at first sight with some average-poor man. So, here's the story...

Image result for christmas inheritance

Image result for christmas inheritance Image result for christmas inheritance

Film dibuka oleh Ellen Langford di acara amal bareng sama tunangannya Gray, bukannya prepare buat kasih speech, Ellen malah atraksi gymnastic di depan tamu undangan di ruangan berbeda, kemudian masuk koran dan jadi headline sebagai pewaris pembuat onar.

Ellen sendiri adalah anak dari Jim Langford seorang miliuner pemilik Home & Hearth Foundation. Bisnis ini didirikan oleh Jim dan Uncle Zeke, sahabatnya. Setiap tahun, setiap Natal, mereka berdua akan saling mengirim surat, menceritakan tahun itu ada kejadian apa aja. Suratnya ditulis tangan dan dikirim langsung sampai ke tujuan. Kebetulan tahun ini adalah giliran Jim untuk pergi  menyerahkan sekotak surat masa lalu dan surat baru bertanggal tahun ini. Karena berencana pensiun dan menjadikan Ellen CEO, maka Jim mengutus Ellen sang sosialita untuk cabsss ke Snow Falls, kota kecil bersalju asal muasal yayasan amalnya didirikan. 

Ellen cuma dikasih uang saku $100. Karena misinya cuma buat ngasih surat aja, maka dia setuju. Pergilah dia naik bus (yang tiketnya dibeliin bapaknya) dengan segala keterbatasan akan angkutan murah, dia main suruh-suruh aja sopir bus buat jadi porlap yang angkatin kopernya :)) Sesampainya di Snow Falls dengan berkoper baju (maunya nginep semalem tapi kopernya 2.5, don't asked me), Ellen ketemu dengan Jake yang lewat pakai taksi dan menawarkan dia tumpangan sampai ke hotel. Eh, ga taunya si Jake merangkap jadi manager di penginapan itu. Karena dia harus memberikan surat secara incognito maka Ellen mengubah namanya jadi Ellen London.

Pas Ellen datang, ternyata Uncle Zeke baru aja cabut dari penginapan dan pergi tanpa pesan apalagi hape. Jadi gak bisa dihubungin nih doi lagi ada dimana atau kapan balik. Jadi Ellen yang duitnya udah tipis ditawarin pekerjaan sama Jake buat beberes kamar penginapan. Beberes pake heels yang so obvious bikin ribet. Bukannya kelar, kamarnya malah berantakan gara-gara vacuumnya meledak dan debu-debu berhamburan.

Karena takut makin kacau, Jake nanya Ellen nih bisanya apa, taunya Ellen ngasal jawab kalo dia adalah Baker, jadilah dia dibawa ke Aunt Debbie yang punya local diner deket penginapan. Bisa ditebak, sekarang gantian dapurnya Aunt Debbie yang berantakan gara-gara sosialita ini. Si Aunt Debbie inilah yang awalnya mengenali kalo Ellen ini anaknya Jim Langford.

Taunya nih malemnya badai salju, semua orang diharapkan berada di dalam rumah. Ternyata Sheriff tau-tau datang ke penginapan ngajak beberapa orang tinggal bareng di penginapan gara-gara listrik di kawasan mereka mati. Jadilah Ellen dan Jake menjadi tuan rumah yang baik, menawari makan dan tempat menginap selama 2 malam. Ellen yang gak suka sama pengemis tau-tau menghilang dan balik bawa pengemis yang biasa mangkal deket penginepan. Kemudian Jake terharu dan ngajak Ellen jalan-jalan, pas udah mau adegan cium-cium eh Ellennya keingetan kalo doi udah punya pacar, gagal deh. 

Ellen yang ga tau mesti ngapsss dan dianggap pembuat onar memberanikan diri buat cari donatur buat acara Christmas Dinner, acara Natal tahunan di Snow Falls. Yang hebatnya berhasil dapat banyak donatur buat auction. Tau-tau Gray dateng nih ke penginapan dan ngajakin Ellen cabut. Ellen yang tugasnya belum kelar jadi galau mau ikutan balik atau nggak karena di Snow Falls susah sinyal telpon. Ellen nitip pesan ke Gray jangan sampe rakyat Snow Falls ngenalin dia. Dasar Gray yaaa pacar tajir nan ga mau susah, diajakin ngebir sama Jake aja udah ngoceh yang aneh-aneh.

Jake marah dan tertipu. Ellen permisi balik ke NYC eh doi mah cuek aja. Pas di mobil bareng Gray, Ellen baru sadar kalo surat yang bertanggal tahun ini ga ada di kotak surat, pas Ellen minta balik, Gray menolak dan malah ngebahas liburan mereka ke Maui. Ellen yang marah, berhenti di jalan, balikin cincin dan naik bus kembali ke Snow Falls, pas event charity silent auction lagi berjalan.

Anw, si Jake dulunya sempat pergi ke NYC dan menikah. Kemudian kembali lagi ke Snow Falls gara-gara istrinya selingkuh dan jadi duda. SAAADDD. Jake ini trauma sama lagu "Silent Night" gara-gara pas ditinggal istrinya, pas lagu itu diputar. Tapi pas kesel gara-gara dibohongin Ellen, eh Jake malah dengerin lagi lagu ini, mencoba tatag sepertinya.

Anw, secara parent review, film ini cukup aman sih dari hal berbau seksual dan alkohol. Karena walaupun dibuka dengan scene yang ajaib dari Ellen, keseluruhan ceritanya menggambarkan bahwa hadiah terindah adalah persahabatan dan cinta dari teman dan keluarga.

Cast :
Eriza Taylor - Ellen Langford
Jake Lacy - Jake Collins
Andie MacDowell - (Aunt) Debbie Collins
Neil Crone - Jim Langford
Michael Xavier - Gray Pittman
Anthony Sherwood - Uncle Zeke

Sutradara : Ernie Barbarash (Abduction/2018)

Penulis : Dinah Eng (Christmas Inheritance, Reluctant Nanny)
Genre : Drama

Rilis : 15 Desember 2017


IMDb : 5.7/10
Rotten Tomatoes : 50%

Comments

Popular posts from this blog

Review : The Kissing Booth (2018)

Review : Christmas Wedding Planner (2017)