Review : The Kissing Booth (2018)


Film ini berdasarkan novel berjudul The Kissing Booth karya Beth Reekles. Usianya baru 23 tahun tapi udah nerbitin 4 buku, kebetulan Kissing Booth ini adalah buku pertamanya yang terbit 2012 silam. Kissing Booth juga dirilis di Wattpad.

Image result for the kissing booth

Ceritanya berawal dari sepasang sahabat Elle dan Lee sejak kecil. Elle naksir abis sama Noah, kakaknya Lee. Suatu hari pas mereka udah SMA, Elle dan Lee bikin Kissing Booth buat mengisi Spring Carnival di sekolahnya. Eh, ga taunya Elle malah ciuman sama Noah dan di sanalah semua kesenangan dan masalah dimulai...

Elle dan Lee lahir di tanggal dan tahun yang sama. Ibu mereka bersahabat yang mengakibatkan mereka juga bersahabat dari kecil. Keduanya suka banget main dance dance di playground macam Timezone gitu. Waktu highschool pun mereka tergabung di ekskul Dance. Karena cocok banget dari kecil, berdua ini punya serangkaian aturan yang mereka tulis saat usia 6 tahun. Aturan ini tujuannya buat menjaga persahabatan mereka dari cinta cinta monyet dan asmara masa muda diantara mereka berdua. Ibunya Elle ini sudah meninggal makanya jadi deket sama ibunya Noah/Lee cuma gak terlalu digambarkan sih di film walaupun Elle bilangnya "She's like my surrogate mother"

Lee punya kakak cowok namanya Noah. Noah ini rebel banget di sekolah. Tukang tawuran. Kesel dikit, tawuran. Ada yang gangguin Lee, berantem. Ada yang ngusilin Elle, dihajar. Nah, si Elle ini sejak kecil naksir abis sama Noah, ya kok kebetulan pas gede Noah ini kece abis dan tenar di sekolah dan cewek cewek populer. Masalahnya Noah ini off the market karena ada rules rule #9: "relatives totally off limits". 


 Image result for the kissing booth

Hari pertama masuk, Elle ga ada celana panjang buat sekolah trus dia pake rok sekolahnya yang udah kependekan banget. Ternyata Elle digodain sama Tuppen, cowok di sekolah. Noah marah dan berantemin Tuppen. Pada akhirnya Tuppen minta maaf, flirting dan janjian ngedate sama Elle. Taunya pas hari-H, Tuppen gak dateng, pas Elle konfrontasi, Tuppen bilangnya dia dan cowok-cowok lain di sekolah diancam Noah buat gak dating sama Elle.

Ada satu moment dimana Noah ngadain party di rumahnya karena ortunya lagi ga ada dan rumahnya Lee/Noah ini gede banget banget, ga tau deh ortunya gawe apaan. Pas di sini, Elle mayan wasted dan berakhir dancing di atas meja sambil bukain bajunya satu-satu sampe tinggal underwear. Bangun-bangun Elle ada di kamarnya Noah pake baju baseballnya Noah. Trus dia mikirnya udah having sex gitu aja sama Noah. 

Pas ada acara sekolah, Elle dan Lee buka Kissing Booth tapi sepi peminat gara-gara siswa A-List di sekolah ga ada yang mau join. Sampe akhirnya Elle sepik-sepik gank cewek populer di sekolah namanya OMG's (Olivia, Mia & Gwyneth) buat join di boothnya karena Noah bakalan ambil bagian di sana. Pas acara lagi berlangsung, cewek-cewek ini merasa tertipu karena Flynn yang datang itu Lee bukannya Noah, lalu the OMG's mutung deh :/

Related image Image result for the kissing booth


Begitu Lee siap di posisi, semua antrean cewek-cewek pada ilang aja gitu, meninggalkan si Rachel yang pada akhirnya dipacarin sama Lee. Karena OMG's mutung, Elle menggantikan deh, eh taunya malah gilirannya Noah. Ya udah kejadian deh. Beruntung banget deh Elle :)) Balik dari acara sekolah, Elle diboncengin Noah di tengah jalan kemudian adegan klise film, hujan deras banget jadi Noah terpaksa harus berhenti dan berteduh. Anak SMA dibiarin sepi-sepi berdua ya make out lah, gejolak kawula muda. Tau taunya ada security dong yang mergokin dan bilang ke Noah jangan sering-sering make out di sinilah. Elle ngambek lagi :))

Besokannya ada school party, Elle yang masih tenar gara-gara pake rok sekolah kependekan masih aja digodain. Noah yang marah langsung nyuruh Elle masuk mobil. Bukannya dianter pulang, Elle malah dibawa ke HOLLYWOOD sign yang terkenal itu...buat having sex. Sejak itu Elle sama Noah tiap ngedate sembunyi-sembunyi dari Lee. Yang pada akhirnya Lee tau dan konfrontasi apakah Elle dan Noah pernah having sex, karena ga ada yang ngaku, Lee mengasumsikan kalo jawabannya udah pernah. Lee ngambek. Elle bilang ke Noah untuk leave her alone.

Image result for the kissing booth

Setelah itu scenenya agak membingungkan karena Lee do silent treatment to Elle dan Elle berusaha supaya Lee memaafkan dia tapi di scene-scene ini Noah tak tampak. Menghilang aja gitu padahal selama film berjalan adegannya ngintilin Elle mulu. Pada akhirnya mereka berdua baikan dan Lee ngajakin Elle buat ke Prom bareng dia dan Rachel. Eh taunya ada replika Kissing Booth yang TADAAAA! Ada Noah keluar dari balik tirai dan bilang i love you yadda yadda ke Elle.

Besokannya pas ultah Elle dan Lee, Lee yang liat Elle sedih bilang kalo dia udah bisa terima kalo ternyata Elle cinta sama Noah dan mendukung hubungan mereka bahkan menawarkan nganterin ke airport buat ngejar Noah. Everything turns out good karena ternyata Noah memang masih ada dan mereka menghabiskan waktu bersama sampai saatnya Noah cabs buat kuliah di Harvard/Ivy League.

Scene akhirnya, Elle naik motor touringnya Noah dengan narasi kalo she does not know if they will be together forever but she knows that a part of her heart will always belong to Noah Flynn. Dan semuanya berawal dari Kissing Booth.

Cast :
Joey King - Shelly "Elle" Evans (The Conjuring/2013, Oz The Great and Powerful/2013, White House Down/2013)
Joel Courtney - Lee Flynn (The Messengers TV Show/2015)
Jacob Elordi - Noah Flynn

Sutradara : Vince Marcello (An American Girl Series)
Genre : Romantic Comedy
Rilis : 11 Mei 2018


IMDb : 6.2/10
Rotten Tomatoes : 22%
Goodreads : 3.5/5

Comments

Popular posts from this blog

Review : Christmas Wedding Planner (2017)

Review : Christmas Inheritance (2017)