Review : Set It Up (2018)

Image result for set it up

Hail Netflix! I just can't get enough with dramas, rom-com genre, chick-flix you name it. Sekarang kita bergesseeeerrrr ke Set It Up. Film yang rilis tahun 2018 ini segar sekaligus melelahkan. Segar karena plotnya yang ringan namun melelahkan karena 2 tokoh utamanya bekerja penuh jiwa raga karena merupakan personal assistant dari boss-boss mengesalkan (yang aku tak tau apakah eksis di dunia nyata).

Image result for set it up

Cerita dimulai dari Harper dan Charlie, dua orang personal assistant di New York City yang bekerja jungkir balik siang malam untuk tidak dihargai oleh atasannya. Berjuang berdua agar para bossnya saling jatuh cinta sehingga mereka punya waktu lebih untuk mengurus hidup pribadi. Yatapi hidup tidak pernah selalu sesuai dengan rencana kan?

Harper yang berusia 25 tahun adalah asisten dari Kirsten, jurnalis dan editor majalah sport online. Kirsten adalah perempuan --- single dan belum menikah. Sementara Charlie adalah asisten berusia 28 tahun dari Rick, businessman sukses. Rick, ayah satu anak, sedang mengurus proses cerai dengan ---, istrinya. 

Harper mengidolakan Kirsten sejak lama dan berharap suatu hari Kirsten bisa membaca artikel sportnya dan dimuat online di majalahnya. Namun Harper bahkan belum menulis satu kalimat pun. Sementara Charlie berharap bisa promosi ke posisi analis dari rekomendasi dan kenalan Rick. 

Harper dan Charlie bekerja di gedung yang sama, bertemu pertama kali saat memesan dinner untuk bossnya. Berebut makanan karena tempat makan sudah pada tutup. Charlie bayar 2 porsi makanan ke delivery guy dan esok harinya Harper bayar utang nih ke kantornya Charlie. Setelah saling kenal dan menceritakan boss masing-masing, Harper dan Charlie sepakat buat menjodohkan bossnya!

Diawali dari kejadian di lift. Mereka berdua minta operator lift buat nyetop lift  biar para boss bisa kenalan. Sialnya ada mailman claustrophobia di dalamnya dan pas liftnya trouble malah pipis dong dalam lift saking paniknya. Asli adegan ini jijik banget. Aku pribadi langsung skip skip aja gitu, berasa kebauan pesing tau gak sih, Hahaha.

Kejadian berikutnya para boss sama-sama lagi nonton baseball dan masuk kiss cam sampe 3x sampai akhirnya mereka menyerah dan berciuman. An the rest is history. Setelah itu Harper dan Charlie bergerak menyamar menjadi boss masing-masing buat kirim-kirim barang dan ucapan penuh perhatian, jangan lupa bunga dan makanan favorit.

Image result for set it up Image result for set it up

Harper punya room-mate namanya Becca. Karena bossnya lagi asik dating, Harper jadi bisa datang ke engagement partynya Becca yang malah berakhir makan pizza berdua sama Charlie. Charlie punya pacar model sexy namanya Suze yang doesn't love him anyhow.

Akhirnya... Kirsten dan Rick engaged dan siap menikah! Namun Charlie menemukan bahwa Rick masih phone-sex sama mantan istrinya dan niat mau nikahin Kirsten cuma pengen bikin mantan istrinya cemburu aja. Harper yang tau fakta ini langsung kesel dan marah sama Charlie karena menganggap kalo Charlie melindungi bossnya.

Image result for set it up Image result for set it up

Harper yang kesel langsung ngasih tau Kirsten dan berakhir dipecat. Setelah putus sama pacarnya, Charlie goes to airport, ngasih tau Kirsten fakta sebenarnya dan berakhir dipecat sama Rick. Kirsten yang udah denger fakta dari dua orang ngetes Rick dan menemukan bahwa ick ga tau apa-apa tentang dia. So, they broke up at the airport.

Harper yang jobless start to write. After a while, akhirnya ia menemukan marwahnya dan kembali ke office untuk packing. Ketemu sama Kirsten dan ditawarin kerjaan lagi tapi Harper nolak but at the end Kirsten tetep mau bantuin Harper editin artikelnya. Di saat yang sama ternyata Charlie juga di kantor lama karena mau ketemu Kirsten ternyata Kirsten set them up! Happy ending :3

Cast :
Zoey Deutch - Harper (Why Him?/2016)
Glen Powell - Charlie (Scream-Queens TV Series)
Lucy Liu - Kirsten
Taye Diggs - Rick
Pete Davidson - Duncan (Charlie room-mate, Gay)
Meredith Hagner - Becca (Harper room-mate, Engaged)
Joan Smalls (VS models) - Suze (Charlie GF) 

Produser : Justin Nappi (Meditteranea/2015, 99 Homes/2014)
Sutradara : Claire Scanlon (The Wrecking Crew/2008)
Penulis : Katie Silberman (How To Be Sinle as Producer/2016)
Genre : Romantic Comedy
Rilis : 15 Juni 2018


IMDb : 6.5/10
Rotten Tomatoes : 90%
Metacritic : 62%

Comments

Popular posts from this blog

Review : The Kissing Booth (2018)

Review : Christmas Wedding Planner (2017)

Review : Christmas Inheritance (2017)